Tuesday, October 30, 2012

Udah, ga usah dipikirin...

Manusia emang makhluk berpikir. Rene Descartes pernah bilang "cogito ergo sum" yang artinya "aku berpikir maka aku ada" (padahal sebenernya kita ada karena enyak dan babeh kita kawin).

Ada satu temen kerja gue yang suka banget ama mikir. Nonton film aja mikir padahal kan tinggal dinikmatin ajah. Mungkin kalo dia nulis biodata bakal jadi gini:
Nama: Okie
Hobi: Mikir
MySpace

Tapi ternyata kadang-kadang gue juga suka memikirkan hal-hal yang ga perlu (dan ga penting) gue pikirin. Setidaknya ada 2 hal ga guna yang pernah gue pikirin:

Masa depan Nobita
Doraemon pernah jadi kartun favorit semasa gue SD kelas 3 dan 4. Saat itu gue mengasihani Nobita yang statusnya adalah 'senior' karena dia kelas 5 SD. Tapi sekarang ini, ketika gue udah jadi jomblo lumutan, Nobita masih kelas 5 SD juga. Bayangin! Udah 16 tahun gue nikmatin kartun itu tapi Nobita belum ada perubahan hidup. Kapan dia lulusnya? Kapan dia pubernya? Kapan dia nikah sama Shizuka (atau Jaiko)? Kenapa dia kelas 5 terus? Mau jadi Jepang kalo semua anak muridnya kayak Nobita? Memalukan negara!

Keramas dan ngepel
Dari gue kecil, emak gue selalu ngajarin kalo yang namanya keramas itu harus pake shampo dan yang namanya ngepel itu harus pake karbol. Makanya gue kaget ketika ada iklan yang karbol yang bilang "kalo ngepel jangan cuma pake air doang". Apalagi iklan shampo L****** yang adegannya percakapan enyak dan anaknya (E = enyak, A = anak).
E: Udah keramas?
A: Udah.
E: Pake shampo?
A: (menggeleng)
Awalnya gue pikir itu iklan parodi ...
E: Udah keramas?
A: Udah.
E: Pake shampo?
A: Aduh...ga, ma. Tadi aku ga nemu shampo di kamar mandi jadi aku pake sabun colek..
MySpace
Itu yang gue pikirin, mungkin karena gue norak dan ga tau keadaan orang lain. Kenapa orang-orang keramas ga pake shampo? Emang mereka selama ini keramas pake apa? Ngepel juga gitu... Kenapa orang-orang ga ngepel pake karbol? Kenapa gue nanya semua pertanyaan ini?

Bener kan? Ga penting yang gue pikirin. Tapi kalo ada yang punya jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ajaib gue, dengan senang hati akan gue dengarkan....

No comments:

Post a Comment